Gunung Kerinci & Gunung 7 diklaim wilayah Sumbar

1
3658
Screenshoot peta wisata sumatera baratKo

KOTAJAMBI, warnajambi.com– Danau Gunung Tujuh dan Gunung Tujuh yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro dan masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Bukit Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO saat ini diklaim telah menjadi bagian dari wilayah Sumatera Barat (Padang).

Informasi ini didapat dari foto peta yang beredar dibeberapa kalangan bahwa dipeta tersebut terlihat Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh masuk dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat (Padang).

Baca Juga: Cecep Suryana Warning keras Sumbar!

Menanggapi hal tersebut,  salah seorang pemangku adat kerinci Depati Benny Wirsa sangat menyayangkan sikap pemerintah Kerinci yang terkesan melalaikan urusan tapal batas tersebut “mestinya Bupati Kerinci bergerak cepat dalam menyelesaikan masalah ini,  jangan seolah seperti ada pembiaran, karena gunung kerinci dan gunung 7 adalah aset budaya dan pariwisata Kerinci,  jika Bupati Kerinci tidak sanggup ya minta bantu kepada Gubernur.  Kami yakin hal ini dapat diselesaikan”. Pungkasnya

Keberadaan gunung Kerinci dan Gunung Tujuh hingga kini belum ada kejelasan. Hal ini tentu dapat memicu perpecahan antara Sumbar dan Jambi. (wjc1)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY