Dokter Gigi yang juga Anggota DPR RI ini Geram dengan pernyataan Cornelis

0
1897

Seteru Cornelis Buston dengan PDGI mengenai pernyataan bahwa dokter gigi tidak pas untuk menjadi kepala rumah sakit, membuat geram banyak pihak. Salah satunya adalah Anggota DPR RI, drg. Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

“Sebagai seorang dokter gigi, saya sangat tersinggung dengan ucapan Cornelis Buston,” ujarnya saat dihubungi via telepon Minggu pagi (27/08).

Baca juga : PDGI Pusat Minta CB segera minta maaf

Dokter gigi sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengutarakan bahwa pernyataan itu sangat tidak pantas dilontarkan oleh seorang anggota dewan.

“Seharusnya seorang anggota dewan mengayomi banyak pihak dan kelompok, apalagi salah satu ujung tombak pelaku kesehatan di Indonesia (baca: dokter gigi),” lanjutnya.

Menurut pengurus KAHMI (Korps Alumni HMI) ini, apa yang Cornelis lakukan dapat mencederai semua perjuangan dari Komisi IX DPR RI. Khususnya dalam membangun kesehatan masyarakat di Indonesia. Anggota dewan Dapil Sulawesi Selatan ini melanjutkan,

“Sudah banyak dokter gigi yang menjadi kepala atau direktur di Faskes (fasilitas kesehatan), kinerja mereka cukup baik.”

Untuk itu, Ici (sapaan Andi Fauziah) menyarankan kepada Cornelis untuk meminta maaf khsusunya kepada organisasi profesi dokter gigi.

“Kalau masalah kinerja, jangan disangkut pautkan dengan profesi dong. Saya pikir pernyataan Cornelis sangat tendensius dan overgeneralisir,” ucapnya.

Selain dari itu Ici mengharapkan kerendahan hati seorang Cornelis Buston untuk mengakui kesalahannya. Karena menurutnya pernyataan itu sangat jelas menyerang profesi dokter gigi.

“Cornelis harusnya tidak perlu berkilah, itu sudah jelas kutipan langsung dan ditangkap oleh media. Apalagi posisinya sebagai Ketua DPRD, bisa rusak nama wakil rakyat secara keseluruhan karenanya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY