Sofian Ali Kritik Pemindahan Pedagang ke Talang Gulo

0
105

JAMBI — Kebijakan relokasi pedagang Angso Duo ke Talang Gulo oleh Pemkot Kota Jambi mendapat kritikan di Politikus sekaligus Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali.

Dirinya mengkritik kebijakan Pemkot Jambi terkait dengan relokasi agen dan Sub Agen yang biasanya berdagang di Pasar Angso Duo ke Pasar Talang Gulo Jambi.

“Kebijakan Pemkot Jambi yang merelokasi pedagang Angso Duo ke pasar Talang Gulo seperti belum tepat. Soalnya, kondisi pasar Talang Gulo kondisinya masih belum belum layak untuk ditempati karrna fasilitasnya belum lengkap dan kondisi masih berlumpur,”ungkap Sofyan Ali saat dihubungi warnajambi.com, Selasa (26/12/17) sore.

Untuk itu dirinya menyarankan kepada Pemkot Jambi menunda kebijakan Pemkot Jambi dan melengkapi fasilitas di pasar Talang Gulo.

“Sebaiknya relokasi pedagang ditunda dulu, lengkapi Fasilitas disana agar pedagang merasa nyaman dalam mrnjajakan dagangannya. Kalo untuk agen dan subagen memang bisa digunakan namun untuk pedagang saya menilai itu belum layak,”pungkasnya.

Selain mengkritik relokasi pedagang, Dirinya juga mengkritik papan nama di pasar Talang Gulo.

“Katanya Pasar Talang Gulo, MereknyaTerminal Angkutan Barang, Semakin tidak jelas,” tulis Sofyan dalam akun FB pada 25 Desember 2017 pukul 10.52.

Bukan hanya dikritik, Kebijakan Pemkot Jambi juga diprotes puluhan pedagang yang melakukan aksi tak jauh dari Mesjid Alfalah jambi tadi malam. mereka meminta Pemkot menunda relokasi hingga selesainya fasilitas di pasar Talang Gulo. (w1)

LEAVE A REPLY