Wabup Buka Kegiatan Perkajusami Kwartir Ranting Tebing Tinggi

0
55

KUALATUNGKAL, WJ — Wakil Bupati Tanjung Jabung barat Drs. H. Amir Sakib mewakili Bupati sebagai Kamabicap Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat membuka kegiatan Perkajusami awal tahun 2018 Kwartir Ranting Tebing Tinggi di lapangan bumi perkemahan Desa Talang Makmur Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (26/1/18)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup H. Amir Sakib yang disaksikan langsung oleh Camat Tebing Tinggi M. Ardhiansyah selaku ketua Mabiran gerakan Pramuka Tebing Tinggi, serta para juri Perkajusami, ketua Kwarran dan andalan ranting gerakan pramuka, ketua Harian Kwartir cabang gerakan pramuka Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan kepada adik- adik ikuti semua mata lomba pada kegiatan perkemahan ini dengan menjunjung tinggi sportifitas dan para Pembina harus selalu menjaga para peserta didiknya dalam kesehatan, jangan ada permusuhan antara gugus depan, tetap ikuti kegiatan perkajusami sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena tujuan utama kepramukaan adalah sebuah proses pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa dimasa depan,” ujar Wabup

Selain itu Wabup berharap kegiatan Perkajusami ini dapat mendidik adik-adik penggalang dan penegak menjadi pramuka yang rajin, terampil dan gembira sehingga dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum Tri Satya dan Darma Pramuka.

Peserta yang mengikuti kegiatan perkajusami kwartir gerakan tebing Tinggi adalah pramuka penggalang Tingkat Sekolah Dasar (SD) 415 orang, penggalang Tingkat SMP/MTS terdiri dari 10 gudep dengan peserta 280 orang, penegak SMA 183 orang dan pendamping SD/SMP/SMA berjumlah 157 orang.

Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan selam 3 hari diantaranya kegiatan mental spiritual, ideology pancasila, kegiatan wawasan nusantara,kegiatan seni budaya, kegiatan bakti dan kegiatan ilmu pengetahuan teknologi.(hum/pro)

LEAVE A REPLY