Diduga Tersangkut Narkoba Dua Oknum Petugas Lapas Jambi Diproses

0
96

KUALA TUNGKAL – Setelah beberapa minggu lalu oknum petugas Lapas Klas IIb Kuala Tungkal diberhentikan secara tidak hormat karena tersangkut Narkoba, hal serupa juga dilakukan terhadap dua orang petugas Lapas Jambi. Bahkan dua orang petugas yang diduga tersangkut Narkoba ini tengah di proses pengadilan.

Bambang Palasara Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Jambi mengemukakan beberapa minggu lalu pihaknya sudah melakukan pencopotan terhadap salah satu oknum petugas lapas Kuala Tungkal yang tersangkut Narkoba.

” beberapa minggu lalu kita juga ngundang orang jambi ke lapas muara sabak, untuk meliput pencopotan salah satu oknum petugas lapas kuala tungkal yang tersangkut Narkoba,” ungkap Bambang Palasara usai penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil TA 2017 terhadap 25 orang Petugas Lapas Klas IIb Kuala Tungkal di Balai Pertemuan Kantor Bupati Rabu (21/2)

Dijelaskan Bambang, untuk oknum petugas lapas tersebut, sudah menjalani hukuman di Lapas Khusus Narkoba di Muara Sabak.

” saya lupa nama prajanya. Yang jelas mantan petugas lapas itu sudah menjadi warga binaan muara sabak dan menjalani hukuman 6 tahun, penjara” jelasnya.

Selain itu terang Bambang, saat ini masih ada lagi dua orang petugas lapas yang tersangkut hal serupa. Manakala Vonis Hakim dijatuhkan terhadap dua Pegugas itu, langsung diproses administrasi.

” kalau hukumannya 1,5 tahun atau 2 tahun tidak ada ampun. Akan kita ambil tindakan tegas dengan pemberhentian dengan tidak hormat. Karena undang-undang menyatakan seperti itu,” tegas Bambang tanpa menyebutkan nama dua petugas lapas yang tersangkut Narkoba itu.

Menilik kejadian itu Bambang menegaskan, bagus Petugas lapas yang baru ini pun dirinya sudah mewanti-wanti, manakala mereka ikut main Narkoba, apalagi coba memasukkan Narkoba kedalam Lapas, tidak ada ampun bagi mereka.

” jelas tidak ada ampun selain proses Pemberhentian Dengan Tidak Hormat, juga akan langsung di Pidana,” tandasnya. (w2)

LEAVE A REPLY