Zola Himbau Siswa Lestarikan Budaya Jambi

0
25
 JAMBI — Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengimbau seluruh siswa siswi, guru dan tenaga pendidik, serta seluruh jajaran SMA N 5 Kota Jambi untuk tidak meninggalkan seni dan budaya Jambi, sebaliknya untuk melestarikannya. Imbauan tersebut disampaikan Zola dalam Pentas Seni dan Ekspo SMA N 5 Kota Jambi, di lapangan SMA N 5 Kota Jambi, Selasa (27/2) siang.
“Kalau mengikuti seni modern silahkan, tetapi jangan sampai meninggalkam seni dan budaya Jambi. Dimanapun dan sebagai apapun kita, kita harus bangga sebagai orang Jambi, kita harus bangga dengan Jambi,” tegas Zola.
Zola juga mengimbau para siswa siswi untuk mempergunakan kesempatan (pentas seni) ini untuk menunjukkan bakatnya, baik tarian, menyanyi, selain itu untuk untuk berwirausaha, dimana dalam acara tersebut ada stand-stand.
Zola mengapresiasi diselenggarakannya pentas seni tesebut. “Temanya unik World of Superhero. Banyak ditampilkan hal-hal modern, seperti Ironman dan Superman, tetapi jangan sampai seni Jambi ditinggalkan,” ujar Zola.
Selanjutnya, Zola menekankan agar seluruh siswa dan siswi membekali diri semaksimal mungkin supaya bisa berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional. Salah satu hal yang ditekanlan oleh Zola adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan yang tidak boleh tidak, harus dimiliki dalam era persaingan saat ini dan masa mendatang.
Zola berpesan agar para siswa siswi menghindari hal-hal yang merusak masa depan siswa siswi, diantaranya narkoba.
Selanjutnya, Zola mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung peningkatan mutu belajar mengajar SMA N 5 Kota Jambi, diantaranya dengan rehab 3 lokal bangunan dan labor pada tahun 2017, dan tahun 2018 pada dukungan pembangunan server untuk UNBK.
Selain itu, Zola mengungkapkan bahwa Psmerintah Provinsi Jambi akan memberikan beasiswa kepada siswa sisiwi dan guru berprestasi.
Zola menyarankan agar para alumni berkumpul dan memberikan informasi dan arahan kepada siswa dan sisiwi, baik tentang perkuliahan, dunia kerja, dunia usaha, dan hal-hal lainnya yang sangat berguna untuk menambah wawasan para siswa dan siswi. “Sekolah ini sudah berumur 32 tahun, sidah banyak alumninya, kumpulkan alumni untuk memberikan bimbingan kepada siswa siswi,” jelas Zola.
Sebelumnya, Kepala Sekolah SMA N 5 Kota Jambi, Harun Sohan,S,Pd,M.PdI menyampaikan bahwa pihak sekolah terus berusaha membekali siswa dan siswi, bukan hanya secara keilmuan tetapi juga karakter, serta menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan
Pada kesempatan tersebut dilakukan Peresmian Masjid Al Multazam SMA N 5 Kota Jambi oleh Kepala sekolah SMA N 5 Kota Jambi dan Gubernur Jambi, dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand pameran.
Persembahan lagu dari Gubernur Jambi, H. Zumi Zola turut memeriahkan pentas seni tersebut. (hms)

 

LEAVE A REPLY