Dua Pejabat UIN STS Jambi Dituntut Mundur dari Jabatannya

0
190

JAMBI – Wakil Rektor III dan Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab untuk mundur dari jabatannya  hari Ini Jumat (20/4/2018) siang.

Pernyataan ini disampaikan Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UIN STS Jambi melakukan unjuk rasa didepan rumah dinas Rektor UIN STS Jambi.
Unjuk rasa ini dilakukan puluhan mahasiswa karena kedua pejabat ini dinilai sudah tidak adil memperlakukan organisasi ekstra kampus.
Ikhsan Wahyudi, Salah satu kader HMI UIN STS Jambi menyampaikan jika HMI UIN STS Jambi menuntut WR III dan Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab untuk mundur dari jabatannya.

Ikhsan mengatakan  bahwa HMI telah didiskriminasi oleh pihak kampus dan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Karena itu, kader HMI menuntut tegakkan keadilan bagi organisasi ekstra kampus, turunkan WR III dan kajur PBA dan Siap mengawal kebijakan UIN STS Jambi,” katanya.

Kronologis ini terjadi karena ada perusakan dan penyobekan Stand HMI di Fakultas syariah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Disisi lain dengan terang terangan label organisasi ekstra kampus mengadakan kegiatan dan tidak dilarang disini.

“Ada bentuk ketidak adilan dan diskriminasi terhadap HMI untuk itu kami menyuarakan kebenaran untuk kebijakan yang baik dan tentu menegakkan keadilan,” katanya.

Dikatakan juga bahwa kebijakan kampus semakin tidak jelas arahnya. “Jalan masih berlubang, WC tak ada air, UKT semakin meningkat, dan lain sebagainya. Untuk  itu kami kader HMI siap untuk mengawal kebijakan tersebut dan bangkit dari ketertindasan untuk menegakkan keadilan dan kebenaran,” katanya. (w1)

LEAVE A REPLY