Operasi Patuh 2018, Polres Siapkan Surat Tilang Buat Pelanggar Aturan

0
23
Iptu Bambang Soestyo. SH

KUALA TUNGKAL – Mulai esok hari hingga 14 hari kedepan dari tanggal 26 april hingga 9 mei 2018, pihak Polres Tanjab Barat akan menggelar Operasi Patuh 2018. Dalam melakukan penindakan pihak Polres sudah menyiapkan surat tilang bagi mereka yang melanggar aturan dalam berkendara.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Tanjab Barat IPTU Bambang Suestyo, SH di Mapolres Tanjab Barat Rabu (25/4) menyebutkan, dalam Operasi ini porsi penindakan 50 persen selebihnya tindakan preemtif dan preventif.

“Setiap pelanggaran yang ditemukan akan dilakukan penindakan dengan tilang. Selebihnya pihak kepolisian memberi pemahaman kepada masyarakat dalam mencegah kejahatan serta tindakan pencegahan agar tindak kejahatan tidak terjadi yang dilakukan oleh petugas kepolisian,” ungkap Kasat.

Kasat membeberkan, Operasi Patuh  2018 akan diawali dengan Apel Gelar Pasukan kamis 26 April 2018 di Mapolres Tanjab Barat.

Target dari Operasi Patuh 2018 adalah orang, benda, lokasi dan kegiatan, dengan prioritas penindakan adalah helm, berboncengan lebih dari satu, melawan arus, mengemudikan kendaraan dalam kondisi mabuk, safety belt, dan pengemudi anak di bawah umur.

“Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk dapat melengkapi kendaraan bermotornya, dengan kelengkapan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (w02)

LEAVE A REPLY