Dalam Hitungan Jam, Gas Elpiji Habis Dibeli Warga

0
74

KUALA TUNGKAL – Kegiatan Operasi Pasar (OP) Gas Elpiji 3 Kilogram yang dilakukan oleh Pihak KUKM Perindag Tanjung Jabung Barat antusias diikuti warga Kuala Tungkal. Bagaimana tidak OP Gas Elpiji 3 kilogram sebanyak 560 tabung itu hanya dalam hitungan jam habis dibeli warga.

“OP ini guna mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Tanjab Barat,” ungkap Kamaludin Sekretaris KUKM Perindag Tanjabbar, Kamis (26/4).

Untuk pembelian Gas Elpiji jelas Kamaludin, warga boleh membeli dengan menyertai foto copy Kartu Keluarga (KK).

“Proses pembelian sama seperti OP sebelumnya. Warga membeli Gas disertai foto copy Kartu Keluarga (KK). Setiap warga hanya diperbolehkan membeli satu tabung per KK,” tegasnya.

Selain itu, guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pihak Perindag akan berupaya agar kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram tidak terjadi di Tanjab Barat.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak pertamina agar kegiatan yang sama tetap dilakukan,” sebutnya.

Sehubungan dengan harga, tidak mengalami kenaikan. Harga yang dijual melalui Agen sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).”Harga tidak mengalami perubahan masih sesuai dengan HET 18 ribu per tabung,” tandasnya.

Sementara itu Inung warga Parit II yang ikut membeli gas melon,  mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Operasi Pasar Gas Elpiji itu.

“Biase nye,  kami beli gas diwarung sampai  27 ribu per tabung.  Ini cuma 18 ribu,  samo lah di pangkalan kalau beli langsung,  hanya saja sering dak kebagian,  sudah habis,” sebut Inung

“Biasonyo kalau Gas datang dipangkalan Gas dirumah masih ado jadi dak biso nukar. Tapi yang susahnyo kalau pas masak gas habis dicari dipangkalan dak ado, beli diwarung hargonyo mahal,” tandasnya. (w02)

LEAVE A REPLY