HIPMI Minta Pemerintah Prioritaskan Perusahaan Daerah Setempat

0
108

MUAROJAMBI – Melihat Agenda peningkatan optimalisasi pembangunan daerah serta giatnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muaro berharap dapat mendorong berputarnya roda perekonomian dan  terus mendorong pemerintah untuk melakukan pembangunan yang merata di Kabupaten Muaro Jambi.

Hal ini disampaikan Ketua Umum BPC HIPMI Muaro Jambi Pardinan,ST, bahwa Pemkab Muaro Jambi harus berupaya dan memaksimalkan pengusaha lokal agar dapat memunculkan dan memaksimalkan potensi pengusaha di daerah yang nantinya juga dapat membangkitkan perekonomian di daerah.

“Kalau yang mengerjakan proyek adalah Pengusaha Lokal/Perusahaan Yang berdomisili di Muaro Jambi, tentu akan menambah PAD Muaro Jambi dan pekerja tentu masyarakat Lokal, orang di sekitar lokasi proyek juga bisa ikut kerja menjadi buruh harian, tentu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kalau yang mengerjakan perusahaan Luar/Pengusahanya dak jelas belum tentu melibatkan masyarakat sekitar,”ungkap Pardinan, Selasa (1/5).

Dirinya juga berharap Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal untuk berkembang. Dirinya juga meyakini bahwa pengusaha daerah juga memiliki tanggung jawab terhadap daerah mereka sendiri.

“Dan kami meyakini Perusahaan Lokal juga bisa bersaing baik dari segi Dokumen Administrasi Perusahaan maupun pelaksanaan lapangan,”pungkas Pardinan. (w03)

LEAVE A REPLY