Pertanyakan Dugaan Korupsi di UIN STS Jambi, Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa di Kejati Jambi

0
660

JAMBI – Forum Mahasiswa UIN STS Jambi anti korupsi menggelar unjuk rasa didepan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati), Jumat (4/5) siang.

Aksi unjuk rasa sendiri digelar soal lambannya penyelesaian salah satu kasus dugaan korupsi di UIN Jambi yang telah dilaporkan masyarakat ke Kejati.
Selain itu, Pendemo juga mempertanyakan tindak lanjut laporan masyarakat pada Februari 2016 tentang dugaan korupsi pembangunan gedung Fakultas Syariah IAIN (kini UIN, red) STS Jambi tahun anggaran 2015.

“Ini bisa menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum, jika Kejati membiarkan kasus ini mati suri,” ucap salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Selain itu, para pengunjuk rasa juga meminta Kejati Jambi untuk segera menetapkan tersangka atas dugaan korupsi tersebut dan mengungkap seluruh dugaan korupsi di tubuh UIN Jambi.

“Kalau kasus ini tidak segera diselesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kami akan melaporkan hal ini ke Kejagung dan KPK,” ancam Aap, korlap aksi.(w01)

LEAVE A REPLY