Pemkab Tanjabbarat Fasilitasi Pembangunan Lanal Tipe C

0
20

PALEMBANG –  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepertinya sangat serius untuk memfasilitasi pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) tipe C di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal ini terlihat setelah di tandatanganinya Nota Kesepahaman dengan pihak TNI Angkatan Laut tentang Hibah Tanah Lokasi Pangkalan TNI AL, Pemkab kembali melakukan Rapat Koordinasi Penentuan Titik Koordinat Tanah untuk fasilitas LANAL Palembang di Markas Komando (MAKO) Pangkalan Angkatan Laut Palembang, Senin (7/5).

Pada rapat koordinasi tersebut, Bupati Tanjab Barat di wakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Dan Kesra, Hidayat, SH,MH di dampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Bappeda, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR dan Kabid Aset BPKAD.

Selain membahas tentang penentuan titik koordinat tanah, juga di bahas rancangan pembangunan, struktur bangunan serta proses penganggarannya.

Mewakili Bupati, Hidayat menyampaikan pemerintah berharap pangkalan Lanal tersebut bisa terealisasi pada  Tahun 2019. Oleh karena itu, pembangunannya akan difasilitasi agar mudah dan lancar.

“Pemkab memfasilitasi hibah 2 hektar lahan pembangunan markas tersebut di pangkal babu, desa tungkal satu,” kata dayat.

Ditambahkannya, pemkab telah melakukan rapat bersama jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan melibatkan unsur terkait termasuk Danlanal Palembang agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Ada beberapa yang harus kita lengkapi, namun perubahan-perubahan itu tidak menjadi masalah, sebab pemerintah daerah bisa menyesuaikannya dengan cepat”, katanya.

Asisten 1 Pemkab Tanjab Barat ini mengakui bahwa tingginya upaya kesiapan pemerintah daerah agar pembangunan markas Lanal di wilayah pangkal babu dapat dipercepat semata-mata demi mendukung keamanan kabupaten yang dirancang menjadi Kota Maritim.

“Dan satu hal lagi, keberadaan markas Lanal diharapkan berdampak bagi generasi muda di daerah kita agar lebih mudah bergabung dalam proses penerimaan Bintara TNI AL, yang akan memprioritaskan putra asli daerah ini”, tambahnya. (w02/hms)

LEAVE A REPLY