KPU Sortir Surat Suara Pilwako Jambi  

0
18

warnajambi.com, KOTAJAMBI – KPU Kota Jambi, Senin (21/5) mulai melakukan sortir sekaligus pelipatan surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan di Aula kantor KPU kota Jambi.

Komisioner Divisi Logistik KPU kota Jambi, H. Abdul Rahim mengatakan, Pelipatan surat suara dilakukan oleh masyarakat sebanyak 40-50 orang.

“setiap harinya akan dilakukan sortir dan pelipatan yang dikoordinir oleh staf Sekretariat KPU kota Jambi, dengan pengawasan dari Panwaslu kota Jambi,”ujarnya.

Lanjut Rahim, “untuk pelaksanaan penyotiran dan pelipatan ini kita targetkan enam hari kedepan sudah selesai semua proses pelipatan ini, sehingga nanti kita bisa melihat jumlah kekurangan dari data setelah yang kita order dipercetakan,”katanya.

Abdul Rahim meneruskan, Sejauh ini sudah terdapat beberapa surat suara yang dikategorikan rusak, seperti misalnya robek, gambar foto paslon berbayang, surat suara berlubang, dan ada noda tinta di surat suara.

“Selanjutnya, kerusakan surat suara tersebut akan dilaporkan dan dibuatkan berita acaranya untuk kita mintakan pergantian oleh percetakan.”pungkasnya. (w01)

LEAVE A REPLY