Rapat Paripurna DPRD, Fachrori Umar Dibuat Meradang Kadis Pendidikan Provinsi Jambi  

0
46
Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar saat dikonfirmasi awak media

warnajambi.com, JAMBI – Rapat paripurna yang digelar DPRD Provinsi Jambi, Kamis (5/7) siang dalam agenda pandangan fraksi terhadap tiga Ranperda usulan Pemprov Jambi. Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar tiba-tiba marah, ketika dirinya menyampaikan pandangan dari Pemerintah Provinsi Jambi atas catatan yang diberikan oleh para anggota dewan di bidang pendidikan.

Kemarahan Plt Gubernur, lantara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Hariyanto, tidak hadir di ruang rapat paripurna. Kemarahan Fachrori semakin menjadi jadi ketika dirinya tahu bahwa Agus hanya diwakili oleh staf di dinas pendidikan dan duduk di kursi barisan belakang ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi.

“Yang hadir itu harus Kepala Dinas bukan staf, paling kecil itu Sekertaris lah. Dan duduknya tu di depan bukan di belakang sana,” kata Fachrori meluapkan emosinya.

Sementara itu, Agus Hariyanto mengatakan bukan maksud dirinya tidak mau hadir di paripurna, tapi saat itu masih ada tamu yang sedang berkunjung dan tidak mungkin ditinggalkan.

“Saya bukan tidak mau hadir, tapi tadi saya masih ada tamu. Kan tidak sopan kalau ditinggal, jadi tadi saya suruh staf wakili saya,” kata Agus. (w01)

LEAVE A REPLY