Sidak ke Block Napi Korupsi, Kakanwil Kemenkumham Gelar “Sidak Tertutup”

0
34
Kakanwil Kemenkumham Jambi saat akan melakukan Sidak di Lapas Jambi, Minggu malam/ Rudi (kajanglako.com)

JAMBI – Didampingi kepala imigrasi, kepala lapas beserta staf, Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi, Bambang Palasara pada Minggu, (22/7) menggelar “sidak tertutup” ke lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA sekitar pukul 22.00 Wib hingga pukul 23.15 wib.

Terkait sidak yang dilakukan kepada wartawan, Bambang Palasara menampik bahwa sidak terkait operasi tangkap tangan (OTT) kepala lapas (Kapalas) Sukamiskin, Jawa Barat. Selain itu, Bambang Palasara juga menjelaskan pada sidak tersebut, Dirinya menemukan beberapa ponsel dan charger.

“Ini sidak rutin, mamang dilakulan secara serentak, tidak ada temuan menonjol,” Ungkap Bambang.

“Temuan tadi hanya beberapa unit ponsel dan charger ditemukan tadi, kalau seperti di TV, di media cetak itu jelas kalau di Jambi tidak ada. Jangankan kamar khusus disini 300 dimuati 1350 orang” tegasnya kepada awak media usai melakukan sidak.

Lalu saat dikonfirmasi terkait ‘sidak tertutup’ dengan memberikan larangan wartawan ikut masuk, dirinya membantah, tudingan adanya ‘main mata’ alias setingan di dalam lapas.

Sementara itu sumber yang dikutip dari jambidaily.com, memberikan informasi bahwa Razia yang dilakukan Kakanwil kemenkumham diduga hanya menuju Block E1 di Lapas klas IIA Jambi yang dihuni oleh Narapidana (Napi) khusus tindak pidana korupsi.

“iya, tadi kami melihat banyak rombongan Kemenkumham memasuki lapas Tetapi kami tidak mengetahui itu razia terkait apa, hanya saja info dari teman-teman disini mereka menuju Block E1 yang ditempati tahanan Korupsi,” Jelas Sumber.

Sumber juga menerangkan bahwa sebelum malam ini (Minggu, 23/07/2018) razia terakhir dilakukan sekira bulan Mei 2018 yang lalu.

“Sebelum bulan puasa kemarin ada juga pemeriksaan rutin, razia keseluruh Block,” Pungkas sumber. (w01)

 

LEAVE A REPLY