Dewan Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017

0
31

warnajambi.com, KUALA TUNGKAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2017 setelah sebelumnya disampaikan hasil pembahasan oleh Ketua Panitia Khusus DPRD, Kamis (02/08).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Faizal Riza ST. MT didampingi Wakil Ketua Mulyani Siregar, SH, Ahmad Jahfar, SH turut pula dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS yang juga didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib.

Dari laporan Ketua Panitia Khusus DPRD, Hj. Cici Halimah SE, ada beberapa hal yang menjadi catatan terhadap pembahasan laporan pertanggungjawaban APBD Tahun 2017, Salah satunya yaitu besarnya silva.

Menurut Pansus, hal ini terjadi karena kurangnya monitoring terhadap OPD terkait. “Terkait aset daerah Pansus berharap kepada Pemerintah agar kedepannya dapat membuat skema yang jelas terhadap aset daerah,” sebut Hj. Cici Halimah,

Menanggapi hal itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan telah berulangkali mengingatkan seluruh OPD untuk merencanakan kegiatan dengan baik, berdasarkan skala prioritas yang dapat mendukung visi misi Kepala Daerah. Sehingga anggaran yang ada dapat dimanfaatkan secara efektif.

“Pihaknya di Eksekutif telah mendorong OPD agar bekerja lebih profesional dalam setiap pelaksanaan kegiatan agar setiap kegiatan terlaksana dengan baik dan tepat waktu,” sebut Bupati saat sambutan.

Kendati demikian, Bupati menyampaikan terimakasih atas persetujuan serta apresiasi, saran, koreksi dan kritik yang membangun. Bupati berkomitmen akan terus mendorong OPD bekerja lebih baik agar capaian kinerja kegiatan dapat lebih optimal dimasa yang akan datang.

Rapat Paripurna dihadiri oleh 24 anggota dewan, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (w02)

LEAVE A REPLY