Evi Primawaty Ajak Masyarakat Kelola Limbah Sampah jadi Lebih Bermanfaat

0
23

warnajambi.com, JAMBI – Puncak Hari Lingkungan Hidup Tahun 2018. Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi telah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya penilaian terhadap kabupaten / kota dalam menyusun Dukumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah ( DIKPLHD) tahun 2017.

Penilaian Kantor Ramah Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, lomba lomba bagi masyarakat umum seperti fotografi, lomba poster dan lomba stand up komedi.

Tak hanya sampai di situ,  DLH Provinsi Jambi telah mengidentifikasi dunia usaha yang memiliki komitmen besar dalam mengurangi limbah dengan memanfaatkan kembali limbah yang telah di hasilkan menjadi energi.

Kepala DLH Provinsi Jambi Evi Primawaty dalam kata sambutanya mengatakan jika di Hari Lingkungan Hidup tahun 2018 ini, Pihaknya akan segera menyelenggarakan ‘ Enviromental Leadership Program’ dan Rakor Penyusunan Kebijakan dan Strategis Daerah (JAKSTRADA) yang akan di selenggarakan 14-15 Agustus 2018.

” ini merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 2012 tentang Pengolaan sampah rumah tangga  dan sampah sejenis sampah rumah tangga, ” terang Kadis Cantik ini.

Sementara itu untuk tingkat Nasional telah di susun Jakstranas dengan Peraturan Presiden Republik Indoneaia nomor 97 tahun 2017 tentang Jakstranas pengolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga.  Dan untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di wajibkan pula untuk menyusun Jakstrada pengelolaan sampah yang di tetapkan dengan Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati dan Walikota.

” khusus Jakstrada Kabupaten/Kota akan dijadikan salah satu unsur penilaian Adipura,” pungkas Evi. (w01)

LEAVE A REPLY