Potong Pita, Ketua PKK Tanjab Barat Resmi Buka Bazar dan Pasar Rakyat

0
69

warnajambi.com, KUALATUNGKAL– Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53 Pemerintah Kabupaten membuka Pameran Bazar dan pasar rakyat yang dipusatkan di Ancol Beach kuala Tungkal, Rabu (8/8)

Acara dibuka pada pukul 20.00 Wib ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE didampingi Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial,MS beserta Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza dan Forkopimda serta Jajaran Kepala OPD.

Usai pengguntingan Pita, Bupati dan rombongan meninjau seluruh stand Pameran Bazar dan Pasar rakyat yang diisi oleh 33 Dinas OPD dilingkungan Pemkab Tanjab Barat, PKK, GOW, Polres, Kodim 0419/Tanjab, KPU, dan Perbankan.

Selain pameran, KPU Tanjab Barat juga menyediakan jasa cek nama daftar pemilih tahun 2019 bagi pengunjung yang datang agar didata. Begitu pula dengan Stand penggerak PKK Tanjab Barat dan GOW yang menyajikan berbagai macam karya kerajinan tangan para kader PKK.

Untuk kemeriahan acara dihibur dengan pergelaran seni dan budaya nusantara diantaranya yang cukup menarik perhatian adalah penyampaian ucapan ‘Selamat Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke-53 oleh tutor Rumah Bahasa Tanjab Barat dalam berbagai bahasa seperti bahasa arab, Tahfizd, bahasa inggris dan bahasa jepang.

“Terima kasih atas peresmian rumah bahasa oleh bupati Tanjab Barat pada bulan april lalu, semoga Bapak dan ibu diberi keberkahan dalam memimpin Kabupaten Tanjab Barat”, ujar tutor pengajar tersebut.

Sementara itu Kadis Koperindag Syafriwan, SE kepada wartawan menerangkan kegiatan Pameran Bazar dan pasar rakyat serta seni budaya ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT RI ke 73 dan HUT Tanjab Barat ke 53, malam ini merupakan star dari kegiatan yang kita laksanakan dari tanggal 8 s/d 14 agustus 2018, tuturnya.

Ditambahkan Syafriwan, Kegiatan pameran ini menampilkan potensi daerah sebagai informasi tentang perkembangan daerah Tanjung
Jabung Barat baik perkebunan, kesehatan, pendidikan, perikanan makanya kita melibatkan 33 OPD, PKK, GOW, Polres, dan Kodim 0419/Tanjab, serta pihak perbankan.

“Tujuan kita menginformasikan kepada masyarakat tentang informasi pembangunan”, imbuhnya. (hms)

LEAVE A REPLY