Relawan Prabowo Sandi Minta Jokowi Mundur Dari Presiden

0
2583

Jambi, warnajambi.com- Berdasarkan pasal 10 ayat (1) huruf a angka 10 UU PKPU No.22 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan wakil Presiden yang berbunyi: Dokumen persyaratan Bakal Pasangan Calon sebagaimana dimaksud dalam pasal 9 yang wajib disampaikan kepada KPU meliputi : a. surat pernyataan bermaterai cukup yang menerangkan bahwa Bakal Calon : mengundurkan diri sebagai pejabat negara, yang tidak dapat ditarik kembali.

DR. Angga Wira selaku Koordinator Nasional Relawan Sahabat Prabowo Sandi menyatakan “Berdasarkan penjelasan undang-undang tersebut, jika Ir.H.Joko Widodo tidak menyerahkan pernyataan pengunduran diri bermaterai cukup, maka wajib bagi KPU menolak pencalonan tersebut. Dan jika KPU menerima pencalonannya, maka demi hukum Ir.H.Joko Widodo harus mengundurkan diri dari jabatan Presiden”.

Hal senada juga muncul dari Relawan Sahabat Prabowo Sandi Jambi, Benny Wirsa(13/8/2018). dikatakannya bahwa Jokowidodo wajib menjalankan amanah undang-undang.”Jokowi harus mundur dari jabatan presiden, karena sebagai calon  presiden, sudah semestinya menjalankan amanat undang-undang”.

“Aturan itu dibuat pada masa kepemimpinan Jokowi, dan sebagaimana yang kita ketahui bersama amanat undang-undang wajib  dilaksanakan, apalagi regulasi itu dibuat atas inisiasi presiden Jokowi sendiri, kita lihat saja apakah Jokowi bisa menjalankan Aturan yang dia buat sendiri, atau aturan tersebut dibuat hanya untuk orang lain, KPU juga harus Fair dalam menerima persyaratan pencalonan presiden, ikuti regulasi”. Pungkas Benny (w1)

 

LEAVE A REPLY