Sembilan RT Diberhentikan Sepihak Lurah Cempaka Putih

0
156
Rapat RT Kelurahan Cempaka Putih Kota Jambi

warnajambi.com, KOTAJAMBI – Sembilan RT yang berada di Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi diberhentikan sepihak oleh Lurah setempat, karena alasan usia dan masa jabatan habis. Sementara dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan sebelumnya, masa jabatan dari Sembilan RT tersebut akan berakhir pada 3 April 2020 mendatang.

Setelah menerima surat pemberhentian secara sepihak, Ketua RT yang menerima surat pemberhentian menggelar rapat untuk meminta kejelasan dari pemecatan itu.

Ramlan yang menjadi juru bicara Forum RT tersebut mengatakan pemecatan yang dilakukan Lurah Cempaka Putih dinilai tidak masuk akal dan dinilai mengada-ada, Karena alasan usia dan masa jabatan telah berakhir.

“Kami telah menerima Surat pemberhentian dari bapak Lurah,karena alasan usia dan masa jabatan habis. Tetapi didalam SK yang kami terima sebelumnya masa jabatan RT yang dipecat itu berakhir ditahun 2020 mendatang, ini ada apa?,”tegas Ramlan, Selasa (21/8/18) malam.

“berdasarkan hasil rapat, kami mengajukan surat ke Walikota melalui Camat,untuk mengganti Lurah yang sekarang, tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Pergantian lurah ini bukan tanpa alasan, karena dari awal dilantik sampai sekarang antara masyarakat tidak ada kedekatan,”bebernya.

Untuk itu, Ramlan berharap dan meminta ada tindak lanjut dari Walikota Jambi atas pemecatan RT secara pihak yang dilakukan Lurah Cempaka Putih.

“Kita hanya minta keadilan, untuk kami minta pak Walikota menindaklanjuti hal ini karena yang menjadi korban bukan RT tetapi juga masyarakat,”pungkas Ramlan. (w01)

LEAVE A REPLY