Fachrori Apresiasi Prestasi Atlet Jambi di Asian Games 2018

0
5
Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar saat foto bersama

warnajambi.com, JAMBI – Dua Atlit Provinsi Jambi yang berhasil menyumbang medali di Asian Games 2018 khususnya atlet dayung sangat diapresiasi Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar. Fachrori mengatakan, prestasi tersebut turut mengharumkan nama Provinsi Jambi dan Indonesia di tingkat nasional dan internasional. “Selamat buat atlet Provinsi Jambi yang telah berprestasi di Asian Games 2018, ini sangat membanggakan,” ujar Fachrori.

Fachrori menyatakan, prestasi tersebut tidak dicapai dengan mudah, tetapi dengan kerja keras dan persiapan yang baik. Hal tersebut menjadi teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda Provinsi Jambi, bahwa kerja keras dan upaya yang baik membuahkan hasil yang baik pula.

Fachrori berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dan bagi atlet yang belum meraih medali, agar tidak patah semangat, tetapi terus berlatih lebih giat lagi.

Sebelumnya, Sabtu (25/8), Plt. Gubernur Jambi turut serta menyaksikan partai final Tim Perahu Naga 200 meter Putri, didampingi oleh Ketua Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, drg. Iwan, yang dilaksanakan di Danau Jakabaring, Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course, Palembang, Sumatera Selatan. Dalam nomor final Tim Perahu Naga 200 meter Putri tersebut, Indonesia meraih medali perak.

Dalam kesempatan tersebut, Fachrori menyempatkan untuk menemui atlet dan offisial Dayung Provinsi Jambi. Fachrori memberikan ucapan selamat dan memotivasi tim Dayung Provinsi Jambi. Tidak hanya itu, Fachrori juga memberikan bantuan berupa uang pembinaan, yang diserahkan kepada Roinadi.

Adapun atlit yang meraih medali yakni, Riska Andriyani dan Dedi Saputra, atlet dayung Provinsi Jambi, turut memperkuat tim dayung Indonesia dan mempersembahkan medali bagi Indonesia. Dedi Saputra ikut serta mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dalam nomor beregu Dragon Boat (Perahu Naga) 1.000 meter dan medali perunggu pada nomor beregu Perahu Naga 500 meter pada Rabu (29/8), di Jakabaring Sport City, Palembang.

Riska Andirani meraih medali perunggu pada nomor Cano Ganda (C2) 500 meter berpasangan dengan Meni Nur dari Provinsi Jawa Barat pada Kamis (30/8).

Pada Sabtu (1/9), Riska kembali meraih medali, yakni medali perak di nomor Single Canoe (perorangan) 200 meter. (hms)

 

 

LEAVE A REPLY