Jalin Silaturahmi dibidang Olahraga, Bupati Safrial dampingi Gubernur Jambi ke Indragiri Hilir

0
7

warnajambi.com, TEMBILAHAN – Dalam rangka menjalin Tali silaturahmi dengan kabupaten Tetangga Indragiri Hilir Provinsi Riau, Plt. Gubernur Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Barat beserta rombongan melakukan kunjungan kegiatan keolahragaan Tenis lapangan, Sabtu (1/9) yang tergabung dalam Persatuan Lawn  Tenis Indonesia.(Pelti) guna memenuhi undangan kabupaten tetangga Indragiri Hilir.

Tiba di Pelabuhan Kabupaten Indragiri Hilir, Rombongan Plt Gubernur, Bupati Tanjab Barat, Wabup  serta Forkopimda disambut di Mess Kedaton Tua Rumah dinas Bupati Indragiri Hilir dengan suasana jamuan makan siang dan makan malam.

Siangnya tepatnya Pukul 14.00 Wib rombongan Plt. Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menuju lapangan tenis Kabupaten Tembilahan, tampak bupati Tanjab Barat sangat antusias menyaksikan pertandingan Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar dengan Tuan rumah Kabupaten Inhil.suasana sorak dan semangat penonton ikut larut dalam pertandingan tenis.

Plt. Gubermur Jambi H. Fachrori Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas segala penyambutan mudah – mudahan dalam silaturahmi ini kabupaten inhil dapat berkunjung balik ke tempat kami baik itu Provinsi Jambi maupun Tanjab Barat,” ujar Fachrori.

Disinggung mengenai pertandingan persahabatan tadi Plt. Gubernur mengungkapkan rasa senangnya, “ya tadi kita main dengan tuan rumah kabupaten inhil, dalam pertandingan yang sengit, alhamdulilllah kita menang main tenis dengan skor 7-6,” ujar Fachrori kepada media.

Ketua Pelti Tanjab barat Faizal Riza menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pertandingan persahabatan tenis lapangan di kabupaten Indragiri Hilir yang dihadiri PLt. Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat  beserta Forkopimda, kami atas nama Pelti mengucapkan terima kasih atas segala penyambutan yang dilakukan tuan rumah Kabupaten Indragiri Hilir, Ini mempererat tali silaturahmi kita antara Tembilahan dan Tanjab Barat.

“Ini pertama kali kami hadir disini, Terima kasih atas sambutannya, Insya Allah kita akan mengundang Pelti Indragiri Hilir main ke Tanjab Barat Nantinya”, ujar Faizal Riza.

Senada dengan tersebut Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengatakan selain sebagai sarana olahraga tenis, kunjungan kita kesini juga sebagai tukar pikiran, apa yang baik di kabupaten Inhil ini, seperti pengolahan kelapanya, yang airnya bisa dibuat nata de coco,kara, batok kelapanya dijadikan arang.

 

“Kuala Tungkal dengan Kabupaten Tembilahan ini kan masih tetangga, Silaturahmi ini kami ingin melihat bagaimana kabupaten inhil ini kedepan, yang akan kita lihat pengolahan kelapanya mengingat dulu kabupaten Tanjung Jabung ini penghasil kelapa terbesar nomor 3 di Indonesia, kalau disini ada pengolahan terpadu kelapa, kenapa tidak kita tiru, “ujar Safrial.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dalam sambutannya tentunya kita masyarakat indragiri hilir dengan jambi ini satu sumatera tengah, tentunya kunjungan ini akan kami tindak lanjuti dengan pertemuan yang insentif lagi.

Kami juga akan membawa Bapak Gubernur kami Riau berkunjung ke Jambi Tanjab Barat. Kecamatan Seberang kota sangat dekat dengan kecamatan Reteh Riau, semoga Insya Allah mimpi masyarakat Pulau kijang dapat terwujud. Mudah mudahan dikecamatan reteh. Akan kita bangun jembatan terminal sehingga penghubung antara Inhil dengan Tanjab Barat bisa lebih dekat,”lanjut bupati Inhil.

Adapun jumlah atlet PELTI Tanjab Barat sebanyak 28 orang yang tergabung dalam jajaran Forkopimda. Hadir pada acara Bupati H. Safrial, Wakil Bupati H. Amir Sakib beserta istri, Forkopimda Tanjab Barat, Ketua Pelti Tanjab Barat Faizal Riza, Ketua PKK Tanjab Barat Cici halimah, Bupati Inhil, Sekda H. Ambok Tuo, Ketua Pengadilan agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kabag Umum  serta para pejabat kabupaten Inhil. (hms)

LEAVE A REPLY