Fachrori Tekankan OPD Optimalkan Anggaran untuk Capai Target Pembangunan

0
10
Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar saat diwawancarai awak media

warnajambi.com, JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jambi mengoptimalkan penggunaan anggaran untuk mencapai target-target dan sasaran pembangunan. Hal itu dikemukakannya dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dalam rangka Pengambilan Keputusan Dewan terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018, bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (27/09/2018) siang.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai mitra kerja konstruktif, yang telah berkerja keras bersama pemerintah daerah untuk menyelesaikan seluruh rangkaian perubahan APBD tahun anggaran 2018, yang alhamdulillah hari ini sudah disepakati bersama,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, dalam pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2018, tentu sering terjadi situasi yang sangat dinamis dan disertai dengan perbedaan yang tajam. “Hal ini dapat kita maknai sebagai proses check and balances yang berjalan dengan baik. Dinamika seperti ini merupakan perwujudan kepedulian dan kebersamaan kita dalam membangun Provinsi Jambi sesuai dengan visi dan misi pembangunan yang telah disepakati bersama, sehingga setiap ada permasalahan yang timbul dalam pembangunan dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana baik secara teknis maupun secara politis,” ungkap Fachrori.

“Pemrov telah selaraskan  sasaran pembangunan dengan sasaran pembangunan nasional dan mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta telah mempertimbangkan aspirasi dari masyarakat, serta telah mempertimbangkan pendapat yang proporsional dapat dijadikan landasan dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam Provinsi Jambi, dengan adil dan merat. Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dan bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan perekonomian kearah yang lebih baik lagi,” lanjut Fachrori.

Fachrori minta seluruh OPD Pemprov Jambi untuk memperhatikan saran dan masukan yang telah disampaikan oleh DPRD Provinsi Jambi dan menjadikannya sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Provinsi Jambi. (w01)

LEAVE A REPLY