Perkuat Sineas Jambi, FFJ akan Gelar Lomba Film Fiksi Pendek dan Dokumenter

0
116

warnajambi.com, JAMBI – Bertujuan meningkatkan bakat di dunia perfilman Jambi, Forum Film Jambi akan menggelar beberapa acara dan lomba. Dengan tema Seratus persen indonesia Festival Film Jambi 2018 akan menggelar lomba Film Fiksi Pendek, Dokumenter dan lomba Poster Film.

Acara sendiri akan dilaksanakan pada bulan November 2018 tepatnya 17 November 2018 mendatang dengan tema 100 persen Indonesia Festival Film Jambi 2018 yang merupakan Program tahunan Forum Film Jambi.

Selain itu, Dalam moment FFJ 2018 juga rencananya akan dilaksanakan rembug Asik Filmaker Se-Sumatera dimana dalam rembug asik tersebut diharapkan dapat mem’final’kan draf dari rencana penyelenggaraan Melayu Film Featival yang telah terinisiasi oleh Forum Film Jambi sejak 2015 lalu.

Setelah melakukan persiapan yang matang, persiapan dari program tahunan ini (FFJ 2018) telah masuk dalam tahap pendaftaran dan pengumpulan karya dari para sineas Indonesia.

Acara yang digelar FFJ Jambi ini juga didukung oleh pusat pengembangan Film- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Jhe Edyanto selaku Direktur festival sebelumnya Forum Film Jambi telah menggelar Workshop dan Sekolah Lapang Manajemen Produksi dan Sinematografi.

“Sebelumnya pada bulan April 2018, Forum Gilm Jambi telah menggelar Workshop dan Sekolah Lapang Manajemen Produksi dan Sinematografi guna memperkuat sineas Jambi dalam memproduksi sebuah film,”ungkap Jhe Edyanto singkat.

Sementara itu, Tajri Dannur yang akrab disapa Memet dirinya berharap dengan digelarnya acara tersebut mudah-mudahan karya dari anak Jambi semakin terus berkembang.

“Semoga Festival Film ini berjalan tanpa ada halangan apapun,  karena ini bentuk dan kepedulian kita terhadap cineas muda di Jambi Khususnya. Selain itu kita berharap dengan digelarnya acara ini mudah-mudahan karya dari anak Jambi semakin terus berkembang,”ungkap Memet Tajri Dannur  salah satu pendiri Forum Film Jambi. (w01)

LEAVE A REPLY