Bagian Kesra dan Keagamaan Paling Banyak Diburu

0
154
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih

warnajambi.com, KUALA TUNGKAL – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 hingga kini sedang berlangsung. Untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ada satu formasi di Bagian Kesra dan Keagamaan yang banyak diminati pelamar. Bahkan dari 2 Kursi untuk jabatan dibagian itu, pelamarnya sudah mencapai 72 orang.

Seperti yang dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih, bahwa  jumlah pendaftar terbanyak di portal sscn.bkn.go.id ialah formasi Penyuluh Agama, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi instansi yang paling diminati pelamar.

” Formasi paling banyak pelamar yakni Jabatan Penyuluh Agama Ahli Pertama Bagian Administrasi Kesra dan Keagamaan sebanyak 71 orang dari 2 kursi formasi tersebut,” terang Encep Jarkasih di ruang kerjanya, Jumat (05/10/18).

Selain itu formasi Perencanaan di Bappeda juga menjadi instansi kedua yang paling diminati, dengan jumlah pelamar 33 orang. Kemudian formasi Bidan dan Guru Agama Islam SD dengan jumlah pelamar masing-masing 30 orang.

Menurut Encep, diperkirakan ribuan pendaftar masih menyerbu pendaftaran CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Karena ada beberapa formasi masih kosong pelamar.

Ia juga mengatakan, Jumat (05/10/2018), pukul 11.00 WIB, sudah ada sebanyak 1.185 pelamar yang masuk di situs SSCN untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara berkas fisik lamaran yang sudah masuk ke BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 111 berkas per Kamis (04/10/18) pukul 16.00 WIB kemarin via Kantor Pos Kuala Tungkal. (w02)

LEAVE A REPLY