Bawa Shabu 1 Kg, Tante dan Ponakan Dibekuk Polisi

0
187
warnajambi.com, KUALA TUNGKAL РMysun (41) dan Subari Alias Ri (41) warga Dusun Tanjung, RT 00, Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan Madura, Provinsi Jawa Timur,  dibekuk Polisi.
Pasalnya, tersangka yang masih ada hubungan darah tante dan ponakan ini, telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu yang jumlah mencapai 1 (satu) Kilogram Bruto.
Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S. IK kepada wartawan menuturkan, kedua tersangka yang merupakan tante dan ponakan ini diamankan di Pelabuhan Pelindo Marina Kuala Tungkal dari KM SB Kurnia 2, Sabtu, (6/10/2018 sekitar pukul 17.45 WIB.
“Tersangka tertangkap dari giat rutin pemeriksaan anggota Polairud Polres dan Polsek KP3 dan Anggota Polairud Anis Madu Baharkam Mabes. Kedua tersangka mencurigakan langsung diamankan oleh Bripka Ronald dan Bharatu Yasin kemudiab langsung digelandang ke Mapolres,” terang Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK didampingi Komandan Polair Baharkam Polri AKP Ambar Marwanto di Mapolres, Jumat (12/10/2018).
Untuk barang bukti lanjut Kapolres, Shabu seberat 1 kilogram ditemukan dalam barang bawaan tersangka yang diselipkan dalam saku celana.
” Jadi saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku, shabu ini ditemukan dalam saku celana yang disimpan dalam tas tersangka,” beber Kapolres.
Selain itu tersangka Subari tercatat sering ke Malayasia. Mereka ini akan  menyelundupkan sabu seberat 1 kilogram dari Batam Riau ke wilayah Madura melalui Kuala Tungkal.
Atas perbuatan yang dilakukan, terhadap kedua tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (w02)

LEAVE A REPLY